Senin, 07 Agustus 2017

SOEKARNOISME....HARAM !!!

Di masa orde baru, Soekarnoisme mengalami nasib yang hampir serupa dengan komunisme: haram untuk eksis di Indonesia. Nasib yang hampir serupa juga dialami oleh para pengikutnya, meskipun pengikut Soekarno masih "lebih beruntung" dibanding pengikut Komunis.
Begitu takutnya dengan Soekarnoisme (entah bener-bener takut atau bikin-bikinan doang), sampai-sampai Rezim Orde Baru melarang peredaran baik buku, foto yang berbau Soekarnoisme. Pengawasan yang ketat juga dialami oleh keluarga & keturunan Soekarno. Semua bentuk pengawasan dan pelarangan tersebut, tujuannya hanya satu: mencegah kebangkitan soekarnoISME. Situasi demikian terus berlangsung hingga akhir kejatuhan Soeharto.
Pasca kejatuhan Soeharto (1998) hingga sekarang, apa yang sebelumnya diharamkan Orde Baru tersebut boleh bergerak dengan leluasa. Tentara, sebagai salah satu kekuatan penyangga orde baru "tidak lagi" alergi dengan hal-hal yang berbau Soekarno. Mengapa mereka tidak alergi?
Sederhana. Yang berkembang saat ini hanya Soekarno, Soekarno, dan Soekarno. ISME-nya sendiri tidak dikembangkan. Karena ISME-nya hilang, maka tentara cs. tidak alergi. Bagi mereka, ketika ISME-nya hilang, maka Soekarno maknanya sama dengan Soewandi, Soelabi, Soewondo, dan Soe Soe lainnya.
----

1 komentar:

  1. How to play roulette in Las Vegas
    The game 피망슬롯 is called roulette but not 아르고캡쳐 to 토토 사이트 신고 use a real money wheel. Las Vegas Casino does not offer roulette 온라인 포커 wheels. 에밀리 벳 리 카즈 The game is played in a 5.1-million-square-foot

    BalasHapus